Mekanisme Lomba

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta adalah siswa/i aktif tingkat SMA/MA se-derajat dari seluruh Indonesia yang dibuktikan dengan hasilscan atau foto Kartu Pelajar atau Surat Keterangan dari sekolah.
  2. Peserta mendaftarkan diri dalam sebuah tim yang terdiri atas 3 (tiga) siswa yang berasal dari sekolah yang sama.
  3. Setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1(satu) tim.
  4. Setiap tim wajib dibimbing oleh 1(satu) orang guru pembimbing. Satu guru pembimbing diperbolehkan untuk membimbing lebih dari 1(satu) tim.
  5. Setiap tim diwajibkan melakukan registrasi pendaftaran sesuai dengan prosedur pendaftaran yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.
  6. Lomba akan dilaksanakan 2 tahap. Tahap satu berupa penyisihan tes online yang dilaksanakan di masing-masing daerah peserta. Tahap dua berupa penyisihan lanjut yang dilaksanakan di kampus IPB Dramaga.
  7. Penentuan tim yang lolos tahap tes online dilakukan berdasarkan skor tertinggi dan sistem pemerataan regional yang dijelaskan pada mekansisme lomba.
  8. Biaya akomodasi penginapan, transportasi, dan konsumsi diluar acara ditanggung oleh peserta. Panitia akan membantu mengkoordinir jika terdapat peserta yang memerlukan akomodasi penginapan dan transportasi di lingkungan sekitar kampus IPB Dramaga
  9. Bagi setiap anggota tim yang sudah pernah menjuarai LCTIP (Juara 1) pada tahun sebelumnya, diperbolehkan mengikuti LCTIP XXIV dengan persyaratan, setiap anggota tim tersebut berada dalam tim yang berbeda.
  10. Tidak diperbolehkan untuk mengganti anggota tim, kecuali dalam keadaan terdesak. Konfirmasi pergantian anggota tim atau guru pembimbing dilakukan maksimal 4 (empat) hari sebelum tahap penyisihan.
  11. Segala bentuk tindakan penipuan, kecurangan dan ketidaksesuaian informasi dengan data yang diperoleh panitia tanpa melakukan konfirmasi dapat berakibat pada sanksi diskualifikasi.

Teknis Pendaftaran

  1. Pendaftaran dan pembayaran akan dilakukan dalam dua tahap. Pendaftaran tahap satu untuk mengikuti Online Test Round. Pendaftaran kedua dilakukan bagi tim yang telah dinyatakan lolos tes Online Test Round dan akan mengikuti tahap selanjutnya.
  2. Pendaftaran tahap satu dibuka pada tanggal 25 Juli 2016 pukul 06.00 WIB dan ditutup pada tanggal 28 Agustus 2016 pukul 22.00 WIB.
  3. Pendaftaran dilakukan secara online.
  4. Transfer pembayaran untuk tahap satu sebesar Rp 50.000,00 melalui rekening Bank MANDIRI dengan no rekening 133-00-12652566 atasnama M. Irfan Fathoni dengan mencantumkan kode referensi 241.
  5. Simpan bukti transfer dan scan bukti transfer tersebut.
  6. Sebelum melakukan pendaftaran di website LCTIP, setiap tim mempersiapkan:
  7. soft file pas foto 3×4 masing-masing anggota (max 500kb).
  8. scan kartu pelajar atau surat keterangan aktif pelajar dari sekolah masing-masing anggota (max 500kb).
  9. scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) guru pembimbing (max 500kb).
  10. scan bukti transfer pembayaran (max 500kb).
  11. Melakukan pendaftaran pada website lctip.com dan klik menu Registrasi
  12. Isi form (borang) dengan data yang sesuai.
  13. Upload (unggah) file hasil scan atau foto dokumen yang dibutuhkan (pas foto, dan kartu pelajar masing-masing anggota, KTP guru pembimbing, dan bukti transfer pembayaran).
  14. Pastikan semua data terisi dengan benar dan lengkap, kemudian klik “daftar”.
  15. Proses verifikasi akan dilakukan oleh panitia. Sebuah email akan dikirim ke alamat email yang digunakan untuk pendaftaran jika verifikasi telah berhasil dilakukan. Jika dalam jangka waktu 48 jam setelah pendaftaran dilakukan belum ada email dari panitia, silahkan hubungi contact person
  16. Setelah proses verifikasi dokumen pendaftaran selesai, Username dan password yang digunakan pada pendaftaran dapat digunakan untuk melakukan sign in pada saat akan mengikuti Online Test Round (Pastikan agar peserta tidak lupa Username dan password yang akan digunakan untuk mengikuti Online Test Round).
  17. Peserta yang sudah terdaftar pada pendaftaran tahap satu, apabila melakukan pembatalan, maka uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan.
  18. Setelah dinyatakan lolos Online Test Round, peserta diwajibkan mengikuti pendaftaran tahap dua.
  19. Biaya pendaftaran tahap dua sebesar Rp 250.000,00 per tim.
    1. Transfer pembayaran tahap dua melalui rekening Bank MANDIRI dengan no rekening 133-00-12652566atasnama M. Irfan Fathoni dengan mencantumkan kode referensi 242.
    2. Melakukan konfirmasi melalui registrasi ulang pada lctip.com pada menu Registrasi dan klik kolom “Registrasi Tahap Dua” dengan melampirkan file hasil scan bukti pembayaran tahap dua.
  20. Peserta yang sudah terdaftar pada pendaftaran tahap dua, apabila melakukan pembatalan, maka uang pendaftaran tahap dua akan dikembalikan sebanyak 70% dari total pembayaran pendaftaran tahap dua.
  21. Pendaftaran tahap dua dibuka pada tanggal 8 September 2016 pukul 06.00 WIB dan ditutup pada tanggal 12 September 2016 pukul 22.00 WIB.
INFO SELENGKAPNYA www.lctip.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar